0853 3149 6477
smp_almuna@yahoo.com
Jl. Raya Sudimoro 09, Bululawang, Malang
blog-img
29/04/2021

Haflah Akhirussanah PP Al Munawwariyyah

ILHAM ARIANDA | Pondok Pesantren

MWCNU TUREN.COM - Kamis, 8 April 2021, PP Al Munawwariyyah melaksanakan Haflah Akhirussanah. 

Pembukaan dibuka olah MC Ustd. Safroni, S.PdI. Kemudian dilanjutkan oleh pembacaan sholawat oleh perwakilan Santri. 
Kemudian dilanjutkan sambutan oleh Ketua dewan Pendidikan PP. Al Munawwariyyah Dr. K.H. Zulfan Sahansyah yang mengatakan bahwa tidak ada istilah Alumni untuk santri Almunawwariyyah. 
"Tidak ada kata Alumni untuk Pondok Al Munawwariyyah yang ada alumni lembaga SD, SMP, SMA, dan SMK Al Munawwariyyah." Kata Pria yang juga dosen di Unira Malang.
Dalam acara ini juga diberikan sanad Qur'an kepada Dewan Masayikh PP. Al Munawwariyyah, yaitu Ning Hafsah dan Ning Hanifatus Sa'diyah. Beliau-beliau merupakan putri kandung Al Magfurllah K.H. Maftuh Said alm. pendiri PP. Al Munawwariyyah Malang.?Dari sejarah urutan sanadnya, proses pemberian sanad kali ini merupakan ijazah sanad yang ke 40 dari Kyai Fahim yang memiliki sanad Al Qur'an yang ke 39.
Dalam kesempatan ini Dewan Masayikh PP. Al Munawwariyyah, K.H. M Agus Fahim Maftuh mengumumkan untuk menarik ijazah sanad yang telah diberikan K.H Maftuh Said (alm) atas pertimbangan dari HISSAM ( Himpunan Seluruh Santri Almunawwariyyah) dan menggantikan atau memperbaharui dengan ijazah sanad yang baru.
"Tolong disebarkan dan disaksikan, dengan diwakili santri yang ada dipanggung ini semua sanad yang diberikan Abah ( K.H. Maftuh Said) untuk saya tarik secara simbolis dan saya ganti otomatis dengan sanad yang baru ini."
Masih dalam sambutannya, Beliau sangat berharap sekalai tahun depan Haul kedua dari Syaikh Muhammad Maftuh Said dapat dilaksanakan pada Desember di tahun 2021 ini.
" InsyaAllah tahun depan wajib diadakan Haul yang ke-2 Muasis Al Munawwariyyah." Tutur Gus Fahim sapaan akrab beliau bagi santri Alumni senior. Selain itu beliau juga memberikan warna baru pada ikatan santri yang ada di Al Munawwariyyah. Dengan memberikan tambahan kata "Seluruh" pada Himpunan Santri Al Munawwariyyah ( HISAM) menjadi HISSAM yang memiliki kepanjang Himpunan Seluruh Santri Al Munawwariyyah.
" Saya memberikan amanat saat MUBES untuk menambahkan "S" baru pada Hisam menjadi HISSAM." Lanjutnya. "?Saya memberikan amanat kepada HISSAM untuk mewujudkan dan mengembangkan Wakaf atas nama Al Munawwariyyah. ?Yang kedua silahkan Al Munawwariyyah menggodok untuk pelaksanaan Guru Tugas, karena sudah ada permintaan Guru Tugas dari beberapa Pondok di Indonesia." Pungkas Beliau.
Acara ditutup dengan cerita inspiratif dari beberapa HISSAM yang telah Lulus dan diberi ijazah sanad yang lebih dulu terjun kembali ke masyarakat.

Bagikan Ke:

Populer