0853 3149 6477
smp_almuna@yahoo.com
Jl. Raya Sudimoro 09, Bululawang, Malang
blog-img
16/06/2021

PEMBUKAAN SELURUH PEMBELAJARAN PP. AL MUNAWWARIYYAH

ILHAM ARIANDA | Pondok Pesantren

SMP-ALMUNAWWARIYYAH.SCH.ID - Rabu, 16 Juni 2021 Tepat pukul 07.15 WIB. bertempat di lapangan lokal Pondok Putra Al Munawwariyyah diadakan pembukaan seluruh kegiatan pengajaran di PP. Al Munawwariyyah.

Acara dibuka oleh KH. M Agus Fahim selaku pengasuh PP. Al Munawwariyyah. Dilanjutkan oleh sambutan yang berisi rasa syukur karena dihadiahi peninggalan yang sangat berharga dari Almagfurllah KH. Muhammad Maftuh Said (alm.) 

Beliau berpesan untuk santri yang ada di Al Munawwariyyah banggga dan bersyukur karena telah mondok di Al Munawwariyyah.?"Bagaimana kalian dapat menjadi pewaris pendiri Al Munawwariyyah. Ilmu yang kalian peroleh sangat langka. Ilmu Al Munawwariyyah adalah ilmu yang langka. Sebuah ilmu yang mensyaratkan tatap muka dan musyafahah. Adalah sebuah keuntungan kalian berada di urutan 40" Ujar Gus Fahim sapaan akarab Beliau.

Dalam kesempatan ini juga Beliau bercerita tentang karomah dari KH. Muhammad Maftuh Said.?"Dikisahkan Kyai Maftuh memiliki keistimewaan pendengaran Beliau yang tajam. Beliau bisa mendengarkan langkah semut bahkan ketika beliau tertidur ada santrinya yang salah dalam menghafal Al Qur'an akan menegur dan membetulkan." Cerita Kyai Fahim lagi. 

Acara hari ini bisa dikatakan singkat karena diisi oleh acara sujud Syukur dan pemberian beberapa ijazah. Diantara ijazah tersebut adalah Sholawat Fatih dan Al Fatihah.

Alhamdulillah seluruh kegiatan Pondok Pesantren Al Munawwariyyah resmi dibuka. "Atas ridlo dari sang pengasuh, dengan melaksanakan cita-cita beliau pendiri Alunawwariyyah kegiatan di Al Munawwariyyah dibuka." Kyai Fahim menambahkan.

Penulis Dzikrullah Hakam

Editor Zainul Lutfi
 

Bagikan Ke:

A

Ahmad Roni
19 Jun 2021 20:36

Bismillah nderek Kyai


Populer